Lebih baik menonton anime atau membaca manga?

Dalam definisi dasarnya, pertunjukan anime hanyalah konversi manga. Mereka mengambil dari manga dan memberi mereka warna, suara dan gerak. Anime sub indo lebih baik sebagai produk hiburan. Karena tidak semua orang rela membaca untuk menikmati suatu hiburan. Anime memiliki fluiditas dan kelanjutan yang baik dalam adegan aksi (karena bidikan, suara, dan aksi yang baik), sehingga mudah bagi orang lain untuk mengikuti. Namun, jika harus menjauh dari menilai animo dan manga berdasarkan nilai hiburan semata, maka kita coba menggali jawaban yang lebih dalam.

1. Karya Seni

Adegan dalam Anime bergerak dengan cepat. Dalam satu scene, seseorang dapat berkomunikasi begitu banyak.

2. Cerita

Sejauh ini, keuntungan terbesar mangga adalah ceritanya. Setidaknya 70% animes bersumber dari manga.

3. Cerita Berkualitas Tinggi

Banyak sekali cerita berkualitas bagus yang berasal dari manga. Hal ini bukan berarti animasi tidak memiliki cerita yang bagus,. Tetapi mangga, mempunyai konseptualis asli dan kisahnya diceritakan dengan cara terbaik. Tidak ada yang lebih bersemangat tentang cerita daripada konseptualis asli.

4. Kisah Sebagian

Kadang-kadang, anime hanya menceritakan sebagian cerita. Contohnya dalam anime Berserk. Kisah manga paling buruk dan epik di luar sana. Namun, terlepas dari serial anime dan beberapa film, hanya 20% dari Berserk Saga yang diceritakan. Yang kedua adalah Akira. Jika kamu tahu banyak tentang anime, maka Akira seharusnya bukan haru baru untukmu. Sementara Akira dipuji oleh banyak orang sebagai film yang luar biasa, karena Akira adalah adaptasi yang buruk dari manga OG. Akira hanya menceritakan 50% dari kisah aslinya dan 50% lainnya dihilangkan atau tergencet ke akhir yang buruk. Akira, adalah cerita fiksi ilmiah terbaik yang diceritakan dalam manga dan sangat disayangkan tidak muncul dalam film.

Kesimpulannya adalah menonton anime jauh lebih mengasyikan karena anime adalah media terbaik untuk menceritakan kisah manga. Anime seperti Naruto dan One Piece adalah contoh sempurna tentang bagaimana manga tersebut diubah menjadi anime tanpa kehilangan apapun. Namun, ketika tim anime batch mulai memodifikasi cerita agar sesuai dengan kerangka anime, ada kehilangan cerita dan saat itulah kamu sebaiknya membaca manga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *